JANGAN LUPA KUNJUNGI TERUS http://berita-mania.blogspot.com KARENA INFO-INFO MENARIK AKAN DIUPDATE TIAP HARI

Iklan

Iklan

Monday, September 13, 2010

Turbin Terbang Untuk Menangkap Energi Angin 870 Terawatt






















Tahukah anda di mana angin yang bisa dipanen menjadi energi? Bagian atas atmosfir bumi kita ini mengandung listrik sebesar 870 terawatt (870 trilyun watt, bisa untuk menyalakan sekitar 2 trilyun komputer). Para peneliti, pemain baru dan bahkan pemain yang sudah mapan mulai serius mencoba menangkap energi itu dan mereka akan berkumpul di sebuah konferensi di Stanford akhir bulan September.












Yang pasti gagasan ini masih dalam fase awal, tapi angin atmosfir menjanjikan keunggulan lain yakni lebih sedikit bahan yang diperlukan untuk menghasilkan satu watt listrik, ini berarti biaya per wattnya sangat rendah. Joby Energy, yang berharap meluncurkan turbin bersayap 500 kilowatt tahun depan, mengklaim mampu menggunakan hanya 20 ton materi per megawatt, dibandingkan dengan rata-rata industri energi angin konvensional yang membutuhkan 96 ton.



Tapi ada satu hambatan yakni bagaimana mencegah turbin angin ini menjadi sampah angkasa. Rencana Joby untuk mengikat baling-baling dengan seutas kabel kedengarannya sedikit kurang meyakinkan untuk proyek seambisius ini, dan proposal pesawat layang dari pesaingnya Makini Power juga meragukan. Kelihatannya kita harus menunggu lama sampai kita bisa melihat gagasan ini mulai terwujud.

Sumber : Mania Tekno

Baca Juga



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pesan Sponsor