JANGAN LUPA KUNJUNGI TERUS http://berita-mania.blogspot.com KARENA INFO-INFO MENARIK AKAN DIUPDATE TIAP HARI

Iklan

Iklan

Wednesday, September 15, 2010

Helikopter Tanpa Awak Buatan Swiss

Swiss dan tanpa awak. Itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan helikopter-helikopter ini. Swiss! Berarti warna helikopter ini hanya putih, merah dan hitam, tidak ada warna lain, selamanya! Helikopter-helikopter dalam postingan ini tanpa awak – tentu saja karena ukurannya memang tidak memungkinkan dinaiki seorang manusia – didesain oleh Swiss UAV atau lebih dikenal Autonomous Unmanned Aerial Vehicles buatan Swiss. KOAX X-240 dan helikopter tanpa awak NEO S-300 pastinya akan membuat para tetangga tercengang melihatnya.

KOAX X-240 memiliki sistem rotor koaxial yang memungkinkan kendaraan ini mengeluarkan kemampuan maksimal helikopternya dengan meninggalkan jejak seminim mungkin. Dengan sebuah badan pesawat saja agar mudah ditangani dengan ukuran cukup kecil untuk bisa dimasukkan ke dalam bagasi sebagian besar mobil. Konstruksinya dari komposit karbon dan memiliki beberapa bukaan untuk memudahkan merawatnya dan mengganti komponen listrik dan mekaniknya.

Berat maksimal take off: 45 kg
165 x 50 x 95 (P x L x T)
Diameter rotor 2,4 meter


Bodi fusiform helikopter tanpa awak NEO S-300 yang modern ini diambil dari lumba-lumba. Di bagian hidungnya terdapat semacam ruang bagasi yang mampu mengangkut berbagai peralatan elektronik seperti kamera, laser atau sistem radar. Seperti KOAX, NEO memiliki beberapa bagian yang bisa dibuka yang menawarkan kemudahan akses ke bagian mesinnya. Komponen luarnya terbuat dari komposit karbon agar tahan lama.

Berat maksimal take off: 75 kg
275 x 95 x 86 (P x L x T)
Diameter rotor 3 meter

Sumber : Mania Tekno

Baca Juga



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pesan Sponsor