JANGAN LUPA KUNJUNGI TERUS http://berita-mania.blogspot.com KARENA INFO-INFO MENARIK AKAN DIUPDATE TIAP HARI

Iklan

Iklan

Sunday, September 26, 2010

Logistic City, Hutan Vertikal Shenzhen Setinggi 1.111 Meter

shenzhen-logistic-city-7

Berdiri menjulang setinggi 1.111 meter, Logistic City adalah sebuah hutan vertikal raksasa yang dipenuhi tumbuhan hijau yang didesain untuk kota Shenzhen, RRC. Dirancang oleh Julie de Smedt Architects sebagai kota menara yang mandiri, struktur ini ditandai dengan jalan yang mendaki dan menurun yang diselimuti dengan tumbuhan hijau yang rimbun. Selain menjadi alat untuk penghijauan Shenzhen, bangunan ini juga akan diperindah dengan turbin-turbin angin dan jalur trem yang mendaki dan menurun seperti roller coaster.

http://maniatekno.com/wp-content/gallery/jds039s-logistic-city/shenzhen-logistic-city-5.jpg

Di dalam Logistic City, area publik dikelilingi oleh toko-toko, kantor-kantor dan perumahan. Karena tinggi dan dinamika desainnya, bentuk menara ini memungkinkan banyak sirkulasi angin, jadi area-area terbuka di dalam menara ini dipenuhi dengan turbin-turbin angin yang akan memompakan tenaga listrik ke dalam sistem kota ini. Karena konsep utamanya adalah “membuka” pencakar langit, sebagian besar level struktur ini terekspos dengan cahaya sinar matahari.

http://maniatekno.com/wp-content/gallery/jds039s-logistic-city/shenzhen-logistic-city-8.jpg

Dengan banyaknya taman-taman hijau yang menghiasi banyak level berarti pengelola gedung ini harus memutar otak mereka untuk mengairi taman-taman ini selestari mungkin. Karena memompakan air setinggi 888 meter itu sangat tidak efisien, penampungan air menjadi kuncinya. Karena itu bagian atas ‘kota’ ini akan tergantung pada sistem yang menyimpan dan mendaur ulang air.

Sunber : ManiaTekno

Baca Juga



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pesan Sponsor