JANGAN LUPA KUNJUNGI TERUS http://berita-mania.blogspot.com KARENA INFO-INFO MENARIK AKAN DIUPDATE TIAP HARI

Iklan

Iklan

Monday, September 13, 2010

Cri-Cri, Pesawat Listrik Terkecil Sedunia

Cri-Cri merupakan pesawat listrik terkecil dan minggu ini pesawat ini melakukan penerbangan resminya di bandara Le Bourget dekat Paris. Dikembangkan oleh EADS Innovation Works, Aero Composites Saintonge dan Green Cri-Cri Association, Cri-cri adalah pesawat akrobatik dengan empat mesin listrik pertama.



Didesain dengan banyak teknologi inovatif, Cri-Cri menggunakan struktur gabungan yang ringan yang mengurangi berat keseluruhan pesawat, sehingga memungkinkan berat tambahan dari baterai tambahan dan empat mesin listrik dan baling-baling. Semua ini membuat pesawat ini mampu menghasilkan emisi CO2 nol dan kebisingan yang lebih rendah dibandingkan dengan sistem penggerak termal yang juga menggunakan baterai litium yang lebih padat energi.



Dengan baterai ini, Cri-Cri mampu melakukan penerbangan otomatis selama 30 menit dengan kecepatan 110kmh atau penerbangan akrobat udara dengan kecepatan mencapai 250kmh. Selama uji terbang ini, pesawat ini berada di udara selama 7 menit sebelumnya akhir mendarat. Dengan adanya teknologi seperti ini, hanya masalah waktu sebelum akhirnya perjalanan udara tidak lagi menjadi salah satu penyebab polusi terbesar di dunia tetapi menjadi salah satu alat transportasi paling ramah lingkungan.

Sumber : Mania Tekno

Baca Juga



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pesan Sponsor