JANGAN LUPA KUNJUNGI TERUS http://berita-mania.blogspot.com KARENA INFO-INFO MENARIK AKAN DIUPDATE TIAP HARI

Iklan

Iklan

Tuesday, September 14, 2010

Mudah Mengukur Jarak Dengan "Smart Finger"

Cobalah telusuri sejarah pengukuran dan kita akan tahu bahwa pada zaman dulu, anggota tubuh dulunya merupakan standar pengukuran. Kebutuhan akan keseragamanlah yang membuka jalan untuk sistem metrik dan imperial yang sekarang umum digunakan. Meski begitu naluri kita membuat kita masih ingin menggunakan jengkal, jarak antara dua jari atau panjang lengan kita. Memang kebiasaan lama sulit dihapuskan.

Smart Finger — konsep yang dirancang oleh Choi Hyong-suk, Jung Ji-hye dan Yoo-jin Park — hadir untuk mengatasi persoalan ini dan menjembatani jarak antara keakuratan digital dan perkiraan manusia. Smart Finger adalah perangkat yang dipasang di ibu jari dan jari telunjuk Anda (atau dua jari mana saja) dan menggunakan sinyal yang dipancarkan di antara ujung kedua jari untuk mengkalkulasi ukuran.



  • Smart Finger terbuat dari silikon agar bisa dipakai dengan nyaman oleh jari ukuran apa pun.
  • Smart Finger bisa membantu mengukur panjang, lebar dan volume dengan cara yang sangat intuitif lewat penekanan sebuah tombol sederhana.
  • Jarak (ukuran) dikalkulasi berdasarkan waktu yang diperlukan oleh sinyal dari satu ujung jari ke ujung lainnya dan kembali.
  • Jarak yang sudah diukur itu ditampilkan lewat LED.
  • Perangkat ini memiliki dua tombol yang membantu menampilkan ukuran dalam unit-unit berbeda, merekam dan menyimpan ukuran, mengkalkulasi volume dan area ditambah melihat informasi itu di dalam format teks (detail bagaimana mengoperasikannya dijelaskan di galeri yang kami sediakan di bawah ini)

Bagaimana? Sudah siap untuk mengukur segala sesuatu dengan Smart Finger?

Baca Juga



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pesan Sponsor