JANGAN LUPA KUNJUNGI TERUS http://berita-mania.blogspot.com KARENA INFO-INFO MENARIK AKAN DIUPDATE TIAP HARI

Iklan

Iklan

Tuesday, September 14, 2010

Prosessor Baru IBM six-core Extreme Edition 5.2GHz


Perlombaan prosesor semakin seru saja, setelah beberapa hari lalu Intel mengumumkan akan mengeluarkan prosesor six-core Extreme Edition, sekarang giliran IBM. Baru-baru ini IBM mengungkapkan detail dari chip mikroprosesor 5.2GHz teranyarnya, tapi sayangnya prosesor ini tidak akan dirilis untuk kelas konsumen.

z196 akan menjadi jantung mainframe seri Z teranyar IBM, dan hanya akan dijual untuk kalangan bisnis saja. Bahkan jika para mania tekno berhasil menyakinkan IBM untuk menjualnya kepada Anda, Anda harus mengeluarkan 1 juta dollar (9 milyar rupiah) dari kocek Anda.

z196 memakai set instruksi CISC dan mengemas 1,4 milyar transistor ke dalam chip sebesar 512 mm persegi. z196 akan memiliki 64 Kilobyte L1 instruction cache, 128-Kilobyte L1 data cache dan 1,5 Megabyte L2 cache di setiap corenya. Berapa banyak core yang kita bicarakan dalam satu mainframe? Hanya 96 core, itu saja.

Chip-chip super anyar ini akan memiliki kemampuan menjalankan beragam sistem operasi di dalam mainframenya dalam kombinasi apa pun, termasuk z/OS, z/VM, z/VSE, Linux di Sistem z, dan z/TPF. Dengan kemampuan komputing sedahsyat ini, tidak heran IBM menjauhkannya dari tangan-tangan orang biasa. Akan sangat berbahaya jika dipakai untuk tujuan yang tidak baik.

View Source: Yahoo

Baca Juga



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pesan Sponsor