JANGAN LUPA KUNJUNGI TERUS http://berita-mania.blogspot.com KARENA INFO-INFO MENARIK AKAN DIUPDATE TIAP HARI

Iklan

Iklan

Saturday, November 13, 2010

Teka Teki Silang Menunda Kepikunan

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhj94AbT5IjX3sChdqlykZIS7dLIA96uF0HXouGnX4sWk9AzQsR-Zoaz6CINRWPtodhbZXd3q31YyDNrfg4T2NCzhu_FyRR-Y2XBafaV74x9d_1oaaYOG9ywd-HDpkLJoRcTTaeDGyeFPRv/s320/tts.jpg

Berdasarkan penelitian, teka -teki silang dan stimulan mental lainnya bisa menyembunyikan tetapi tidak mencegah laju penyakit Alzheimer, seperti dikutip dari Dailymail.

Bukti-bukti menyimpulkan bahwa orang dewasa yang menjaga otak mereka aktif dengan membaca, mendengar radio atau main TTS, dapat menunda masa kepikunan. Tetapi, orang-orang tersebut kemungkinan lebih cepat menurun kinerjanya ketika mulai timbul gejala.

Dr Robert Wilson, dari Rush University Medical Centre di Chicago mengatakan bahwa dari hasil penelitian, jika kita menunda kemunduran kognitif, ganjarannya justru dementia (kepikunan) lebih cepat. “Pertanyaannya, mengapa hal ini terjadi ?.” kata Wilson.

Dia mengatakan, jika penyakit sudah terdiagnosa, kerusakan pada otak lebih hebat ketimbang penderita yang tak pernah melakukan latihan otak.

Penelitian selama 12 tahun yang diterbitkan secara online dalam jurnal Neorology itu melibatkan aktivitas mental dari 1.157 orang usia 65 ke atas,dan tak seorang pun dari mereka awalnya mengidap kepikunan

Baca Juga



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pesan Sponsor